Belajar dari Kesalahan, Samsung Bentuk Tim Khusus agar Baterai Tak Meledak

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017, 16:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 01 57 1606745 belajar-dari-kesalahan-samsung-bentuk-tim-khusus-agar-baterai-tak-meledak-ItPHw4Uald.jpg Belajar dari Kesalahan, Samsung Bentuk Tim Khusus agar Baterai Tak Meledak (Foto: Aditya/okezone)

JAKARTA - Kasus meledaknya ponsel Galaxy Note 7 sempat membuat Samsung kalang kabut. Namun, pihak Samsung mengaku bahwa mereka telah belajar dari kesalahan dan siap untuk mencegah kasus memalukan tersebut tidak terulang.

Diungkapkan oleh Vebbyna Kaunang selaku IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi agar kejadian meledaknya hardware tidak terulang di kemudian hari.

"Kita siapkan langkah preventif agar kejadian tersebut tidak terulang. Samsung juga telah membentuk tim khusus agar produk yang dijual ke konsumen dalam kondisi sempurna," ungkapnya seusai acara di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Ia menjelaskan, Samsung berkomitmen terus melindungi konsumennya. Ia berharap agar kejadian tersebut tidak terulang di kemudian hari. "Samsung selalu mengambil tanggung jawab demi kenyamanan konsumen," jelasnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Samsung akhirnya mengungkap penyebab meledaknya smartphone Galaxy Note 7. Dilansir oleh Ubergizmo, sebuah bocoran informasi menyebutkan bahwa baterai ponsel menjadi penyebabnya.

Dari hasil penyelidikan, Samsung menemukan bahwa komponen elektroda negatif di sudut kanan atas baterai A bocor. Perusahaan juga menemukan bahwa ujung elektroda tersebut terletak pada kurva yang salah. Hal inilah yang membuat korsleting pada baterai.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini