Grab Bakal Bangun Pusat Riset di Tanah Air

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 207 1607765 grab-bakal-bangun-pusat-riset-di-tanah-air-2ejGV5nkcN.jpeg (Foto: Okezone/Lely)

JAKARTA - Grab Indonesia akan gelontorkan dana USD700 juta untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia. Dari total dana tersebut, Grab akan membangun Research and Development Center (RnD Center) atau pusat riset di Indonesia. Hadirnya R&D center ini juga ditargetkan untuk merekrut 150 engineer untuk mengembangkan inovasi untuk Tanah Air.

"Dalam dua tahun kita targetkan ada 150 engineer," kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Tak menunggu lama, Grab akan mulai membangun pusat R&D-nya dalam waktu dekat, kuartal pertama 2017. Dijelaskan Ridzki, pembangunan akan dilakukan di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika menyarankan agar pusat R&D Grab dikembangkan di luar Jakarta atau di luar Jawa.

"Kita commit untuk di Jakarta tapi tadi disarankan untuk dikembangkan di luar Jakarta kalau bisa di luar pulau, tapi akan kita konsiderasikan terlebih dahulu. Kita akan lihat possibility-nya," kata Ridzki.

Seperti diketahui, Apple juga sedang membangun R&D center-nya di wilayah Banten. Hal ini juga diharapkan turut mendorong perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama di Indonesia.

"Ini (investasi) sesuatu yang luar biasa, sebagian akan dibelanjakan untuk R&D. Setelah Apple semoga ini menjadi tren untuk perusahaan lainnya," kata Rudiantara.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini