Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Grup Alibaba Lebarkan Sayap ke Australia

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017 13:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 06 207 1610526 grup-alibaba-lebarkan-sayap-ke-australia-JviatQKkq2.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

BEIJING - Perusahaan retail online China, Alibaba, semakin mengembangkan sayapnya. Baru-baru ini, mereka mengembangkan bisnisnya hingga ke belahan bumi selatan, tepatnya di Australia dan Selandia Baru.

Perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma tersebut berambisi untuk membantu kedua negara tersebut mengembangkan bisnis e-commerce. Sejauh ini, ada lebih dari 1.300 merek dagang Australia dan 400 merek dagang Selandia Baru di Alibaba.

"Visi Alibaba Group untuk kedua wilayah tersebut adalah membangun seluruh infrastruktur operasi yang dibutuhkan untuk memungkinkan perusahaan lokal untuk memperluas secara global," ujar Maggie Zhou, salah satu perwakilan Alibaba.

Tak hanya dari segi e-commerce, Alibaba juga akan mengembangkan bisnisnya di bidang komputasi awan, pembayaran, hiburan digital, dan logistik.

Alibaba juga menandatangani nota kesepahaman dengan Australia Post. Hal tersebut bertujuan mempermudah urusan logistik antara Australia dan China. Demikian seperti diwartakan oleh Reuters, Senin (6/2/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini