Keajaiban Tulang Sulbi Disebutkan dalam Alquran dan Sains

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 08 56 1613177 keajaiban-tulang-sulbi-disebutkan-dalam-alquran-dan-sains-DBaSK1udr7.jpg (Foto: Newhealthadvisor)

JAKARTA - Tulang sulbi merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang jarang diketahui. Tulang sulbi merupakan bagian paling ujung dari tulang belakang manusia, yang biasa disebut dengan tulang ekor.

Secara sains, dalam buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr. Zakir Naik' karya Ramadhani dkk, dijelaskan bahwa tulang sulbi merupakan tempat keluarnya pembuluh darah yang memberikan darah kepada testis dan ovarium.

Disebutkan pula bahwa pembuluh darah vesticular artery dan ovary artery bermula dari satu tempat antara tulang sulbi dan tulang dada. Terkait temuan ini, Alquran yang diturunkan sekira 14 abad lalu telah menjelaskan hal tersebut.

"Maka hendaklah manusia memerhatikan dari apakah dia diciptakan. Dia diciptakan dari air yang dipancarkan. Yang keluar dari antara tulang sulbi laki-laki dan tulang dada perempuan," bunyi Surah Ath-Thaariq ayat 5-7.

Setiap manusia memiliki tulang sulbi. Alquran dan hadits juga mengungkap mengenai tulang sulbi.

Dijelaskan bahwa saat manusia mati, seluruh bagian dari tubuhnya akan hancur, kecuali satu organ tubuh yang tidak akan hancur, yaitu tulang sulbi. Dari tulang ini manusia diciptakan dan kelak dibangkitkan kembali.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini