Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Perusahaan Alibaba Tambah Utang USD3 Miliar

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 09 207 1614091 anak-perusahaan-alibaba-tambah-utang-usd3-miliar-sKJ4rAfZnu.jpg (foto: Reuters)

BEIJING – Salah satu anak perusahaan Alibaba, Ant Financial, sedang berada di tahap awal untuk mencari tambahan dana. Diperkirakan Ant Financial sedang mencari dana segar sebesar USD2–3 miliar.

Salah satu sumber dana yang akan dipakai oleh Ant Financial adalah bank. Berdasarkan keterangan seorang sumber, beberapa bank telah melakukan pendekatan kepada Ant Financial.

"Ini sudah menjadi tradisi pasar, ketika perusahaan berskala global seperi Ant Financial mencari utang dalam bentuk dolar AS,” ujarnya, Kamis (9/2/2017).

Dengan 450 juta pengguna layanan pembayaran Alipay, Ant Financial berusaha melakukan ekspansi ke pasar internasional. Sebab, mereka mendapatkan persaingan cukup keras dari perusahaan rival, Tencent.

Sebagai informasi, Ant Financial mengatakan bahwa mereka akan mengakuisisi perusahaan penyedia layanan transfer MoneyGram dengan mahar USD880 juta. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/2/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini