Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Terbaik untuk Vlogger Pemula

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 18:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 09 207 1614153 5-tips-terbaik-untuk-vlogger-pemula-UnVTivYPd0.jpg Ilustrasi (Foto: Vlog Nation)

JAKARTA - Vlog tidak hanya monopoli Youtuber terkenal. Anda sendiri juga dapat memulai sebuah vlog di Youtube. Namun, bagi anda Youtuber pemula, sebaiknya memerhatikan tips-tips berikut ini.

Apa pun tujuan Anda, tips berikut akan sangat berguna untuk membangun konten vlog yang menarik. Berikut merupakan lima tips melakukan vlogging bagi pemula, seperti dikutip dari Vlognation, Kamis (9/2/2017).

Pilih Konten yang Akan Disajikan

Pemilihan konten yang akan ditampilkan ke penonton sangatlah vital bagi kanal Anda. Untuk mencari ide, Anda dapat melihat kanal Youtuber yang sudah terkenal. Sebaiknya, Anda menentukan apa yang ingin dilakukan dan untuk siapa vlog tersebut ditampilkan.

Perhatikan Tren yang Populer

Internet adalah sebuah dunia yang tidak pernah berhenti. Setiap hari, ada saja tren yang muncul dari para kreator. Jika Anda jeli melihat tren, kanal Youtube Anda juga akan mendapat perhatian dari para netizen.

Fokus pada Kualitas

Anda tidak dapat merebut hati pemirsa tanpa menawarkan mereka sesuatu yang menarik. Ini berarti Anda tidak dapat mengabaikan pentingnya kualitas vlog. Sebaiknya, Anda terus mempelajari cara melakukan editing pada video.

Gunakan Intonasi yang Pas

Salah satu cara terbaik untuk mencari penonton adalah membangun hubungan yang baik. Anda harus selalu bersikap bersahabat saat berbicara kepada penonton agar mereka tidak menganggap Anda sedang marah-marah.

Manfaatkan Media Sosial

Anda dapat melakukan promosi soal vlog di berbagai platform media sosial. Teman-teman Anda dapat menjadi alat promosi yang efektif dibandingkan dengan membuat iklan di internet.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini