Sebuah Perusahaan VR Pangkas 400 Karyawan

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 11 207 1615702 sebuah-perusahaan-vr-pangkas-400-karyawan-RQndzECb5r.jpg Teknologi helm virtual reality. (Foto: Business Insider)

WASHINGTON - Sebuah perusahaan pembuat helm berteknologi virtual reality (VR), Daqri, dikabarkan Business Insider, Sabtu (11/2/2017), telah memangkas jumlah karyawannya sebanyak 25% atau setara hampir 400 karyawan.

Keputusan tersebut diumumkan melalui perwakilan kantor pusat yang terletak di beberapa daerah di Amerika Serikat seperti Los Angeles, Sunnyvale, dan California. Satu kantor yang berada di Inggris juga dikabarkan turut memangkas jumlah karyawannya.

Menurut Daqri, hal itu dilakukan sebagai bentuk restrukturisasi, di mana hanya fraksi kecil yang masih akan bertahan. Pihaknya juga berencana mulai membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa orang ke depan.

Daqri merupakan perusahaan pembuat helm yang dapat digunakan untuk teknologi virtual reality. Dengan bisnisnya tersebut, Daqri bahkan mampu meningkatkan keuntungan sebesar USD132 juta atau sekira Rp1,7 triliun.

Meski tak tergolong dalam perusahaan yang memiliki profit cukup tinggi dibanding Magic Leap, bermodalkan prototipe, Daqri sanggup memiliki nilai valuasi perusahaan sebesar USD4,5 miliar atau hampir Rp66 triliun.

Hal itu tak lepas dari permintaan produk yang berasal dari perusahaan lainnya seperti Hyperloop dan Siemens.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini