Di-Hack, 'Resident Evil 7' Bisa Mainkan VR di PC

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2017, 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 11 326 1615707 di-hack-resident-evil-7-bisa-mainkan-vr-di-pc-3U9TuUltcA.jpg Resident Evil 7: Biohazard. (Foto: Gamespot)

CALIFORNIA - Game bertema horor ‘Resident Evil 7’ saat ini memang tersedia dalam media virtual reality (VR) melalui perangkat PlayStation 4 menggunakan PlayStation VR. Belum diketahui apakah Capcom juga akan mengembangkan game tersebut untuk perangkat VR lainnya seperti Oculus Rift atau HTC Vive.

Namun berdasarkan informasi salah seorang gamer di forum Reddit, ‘Resident Evil 7’ bisa dimainkan dengan teknologi virtual reality di perangkat PC. Namun, proses untuk mencoba game ini di PC tampaknya cukup rumit.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Sabtu (11/2/2017), instruksi yang dipaparkan oleh seorang gamer tersebut diunggah melalui forum Reddit. Ia memberitahukan bahwa game tersebut bisa dimainkan di PC dengan melakukan hack dan tweak yang membutuhkan kehati-hatian saat melakukannya.

Sayangnya, alih-alih memberikan langkah-langkah, situs tersebut hanya menjelaskan bahwa seseorang harus memiliki Google Cardboard untuk bisa memainkan mode virtual reality. Ubergizmo juga tak menyebut siapa dan di sub forum mana trik hack ‘Resident Evil 7’ tersebut diunggah.

Yang jelas, bagi Anda yang tak memiliki pemahaman akan game dan cara melakukan hack, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu sebelum melakukannya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini