Begini Cara Alien Berkomunikasi dengan Manusia

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017, 05:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 13 56 1617334 begini-cara-alien-berkomunikasi-dengan-manusia-lez5RbmdOK.jpg Ilustrasi (foto:Shutterstock)

JAKARTA - Penahkah Anda membayangkan cara berkomunikasi antara alien dengan manusia? Walaupun terbilang tak lazim, sejarah mencatat bahwa alien pernah berkomunikasi dengan penduduk Bumi.

Menurut penjelasan Moudy Yunora selaku salah satu perwakilan BETA-UFO, cara berkomunikasi setiap alien berbeda tergantung jenisnya. Ia mengatakan bahwa alien dengan kecerdasan lebih tinggi memiliki cara berkomunikasi sendiri.

"Alien yang lebih pintar biasanya berkomunikasi dengan cara telepati secara dua arah dengan manusia," ujarnya kepada Okezone di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Alien juga dapat berkomunikasi dengan manusia menggunakan gelombang sinyal. Namun, cara komunikasi tersebut jarang terjadi.

Pengiriman sinyal oleh Alien pernah tercatat sejarah pada 1977. Kala itu, Jerry R Ehman yang bekerja untuk proyek SETI menangkap sinyal di radio teleskop Big Ear yang disebut WOW.

Sinyal itu diterima oleh Jerry selama 72 detik, namun tidak ada sinyal lagi yang diterima olehnya. Peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian media massa. Demikian seperi dikutip oleh Dispatch, Senin (13/2/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini