'Tas' Augmented Reality Selangkah Lagi Akan Terwujud

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2017 03:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 14 207 1618345 tas-augmented-reality-selangkah-lagi-akan-terwujud-bJQH7qKPBM.jpg Ilustrasi Augmented Reality (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Tak banyak diketahui soal perkembangan proyek Magic Leap. Kabar terakhir, startup bernilai USD4,5 miliar tersebut tengah membuat sebuah produk yang menggunakan teknologi augmented reality.

Berdasarkan sebuah foto yang terungkap, sebagaimana dikutip Ubergizmo, Magic Leap saat ini sedang mengerjakan sebuah prototipe tas augmented reality.

Dikatakan tas, karena produk tersebut benar-benar terlihat seperti tas ransel yang dilengkapi dengan berbagai komponen elektronik, termasuk sambungan ke perangkat headset virtual reality.

Informasi yang bersumber dari Business Insider, prototipe tas augmented reality tersebut telah dikerjakan sejak bulan lalu dan telah mengalami beberapa peningkatan sejak pertama kali dibuat.

CEO Magic Leap Rony Abovitz direncanakan akan memperagakan salah satu produk yang hampir telah final pekan depan. Ia juga sempat mengunggahnya ke Twitter dengan mengatakan, "Tidak seperti yang ada pikirkan."

Ia pun mengatakan bahwa research and development (R&D) Magic Leap digunakan untuk mengumpulkan data atau ruang untuk mesin perusahaan, atau visi dari sistem mesin untuk memahami pencahayaan, tekstur, dari berbagai permukaan.

Kendati demikian, karena masih dalam tahap prototipe, tas augmented reality Magic Leap masih jauh dari kata layak untuk diproduksi secara massal.

(kem)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini