Inggris Akan Bangun Peluncuran Satelit Pertama

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 56 1623346 inggris-akan-bangun-peluncuran-satelit-pertama-pQa3MyFwoc.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

INGGRIS – Pemerintah Inggris akan menetapkan peluncuran satelit di negaranya untuk pertama kali. Rancangan undang-undang ini juga aka memungkinkan penerbangan horizontal dari ujung luar angkasa untuk eksperimen penelitian.

Selain itu juga berfungsi untuk membetuk ruang pelabuhan di sekitaran Inggris. Hal tersebut akan ditetapkan sesuai aturan dan regulasi untuk sektor tersebut.

Seperti dilaporkan dari laman Reuters, tagihan ini nantinya akan dibahas di parlemen. Dengan regulasi yang spesifik seperti keamanan dan mengukur pada insuran untuk menjadi operator komersial.

Selama dengan pendanaan untuk komersial bisnis luar angkasa ini mencari untuk membuat peluncuran di Inggris. Pemerintah mengatakan bahwa kekuatan baru ini bisa dilihat dari spaceflight komersial pelabuhan antariksa Inggris yang mungkin akan ada pada 2020.

“Kami tidak pernah meluncurkan penerbangan luar negeri sebelumnya di negara ini. Ambisi kami ini memungkinkan untuk bisa aman dan akses yang kompetitif dari Inggris. Sehingga kami berada di barisan paling depan untuk urusan komersial yang baru,” ungkap Menteri Penerbangan, Tariq Ahmad. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini