Deretan Situs E-book Terbaik (1)

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 06:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 23 207 1626706 deretan-situs-e-book-terbaik-1-elmQ9lUfJt.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Ada ribuan e-book yang tersedia dan bisa Anda unduh secara gratis. Ini karena hak cipta sudah habis, atau karena penulisnya memang memilih untuk membebaskan pembaca dari biaya.

Namun terkadang tak mudah untuk menemukan situs yang menampilkan e-book dengan format yang bagus. Dikutip dari Tech Radar, berikut situs e-book terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Project Gutenberg

Situs ini menyediakan arsip dengan jumlah yang besar. Berbagai sastra besar dari seluruh dunia juga tersedia di situs ini untuk Anda unduh. Situs ini dinilai sebagai situs e-book terbaik bagi publik.

Situs Project Gutenberg tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Italia, dan Portugis. Katalog yang tersedia juga meliputi buku-buku dalam semua bahasa. Anda bisa mengunduh dokumen dari situs ini secara langsung atau hanya disimpan dalam layanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive.

Amazon Cheap Read

Dalam situs ini, Anda tidak hanya akan menemukan karya klasik yang telah habis hak ciptanya, namun juga buku-buku baru dari penulis yang menyediakannya dalam format digital.

E-book gratis dari situs ini hanya tersedia dalam format Kindle, sehingga pengguna perlu mengkonversi file jika ingin membacanya melalui aplikasi lain.

Free-Ebooks.net

Free-Ebooks.net merupakan platform untuk penulis independen yang ingin menghindari model penerbitan tradisional. Banyak e-book fiksi dan non fiksi dalam platform ini.

Setiap harinya, platform ini juga menambahkan buku-buku baru bagi penggunanya. E-book dalam situs ini bisa Anda akses dan unduh secara bebas dan gratis. E-book yang tersedia berformat PDF, EPUB, Kindle dan file teks biasa, meskipun tidak semua judul tersedia dalam semua format.

(kem.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini