Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Situs E-book Terbaik (2-Habis)

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 23 207 1626707 deretan-situs-e-book-terbaik-2-habis-tPe2XgOKsW.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Ada ribuan e-book yang tersedia dan bisa Anda unduh secara gratis. Ini karena hak cipta sudah habis, atau karena penulisnya memang memilih untuk membebaskan pembaca dari biaya.

Namun terkadang tak mudah untuk menemukan situs yang menampilkan e-book dengan format yang bagus. Dikutip dari Tech Radar, berikut situs e-book terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Google Play Book

E-book di Google Play Book hanya tersedia dalam format EPUB atau PDF. Jadi Anda harus mengkonversi ke format lain jika Anda ingin membukanya melalui aplikasi lain.

Situs ini dapat dengan mudah Anda akses melalui browser atau perangkat Android Anda. Namun, kebanyakan buku dalam situs ini sudah diterbitkan sendiri oleh penulis pada platform Google Play Book.

Wikibooks

Wikibooks dikhususkan sepenuhnya untuk berbagi pengetahuan. Wikibooks merupakan kumpulan buku teks yang terbuka untuk siapapun. Pembaca juga dapat mengedit sendiri bacaan yang ada dalam situs ini.

Anda dapat mengunduh setiap halaman dalam format PDF dengan menggunakan link yang diberikan pada menu situs ini. Sayangnya, Wikibooks tak mendukung format lain selain PDF.

FreeBookSpot

FreeBookSpot merupakan sumber e-book online gratis. Ada 4.485 e-book gratis dalam 96 kategori yang memakan kapasitas data hingga 71,97 Gb. Anda dapat mencari dan mengunduh buku secara gratis dalam berbagai kategori seperti ilmiah, pemrograman, fiksi dan berbagai buku lainnya.

Setiap e-book dalam situs ini memiliki review dan deskripsi pendek. Anda juga bisa menemukan lebih dari ribuan e-book gratis dalam setiap bidang pemrograman komputer seperti Net, Actionscript, Ajax, Apache dan lain sebagainya.

(kem.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini