Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Twitch Bikin Pengguna Ubah Username Setiap 2 Bulan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 25 207 1627999 twitch-bikin-pengguna-ubah-username-setiap-2-bulan-2pTlOWaLOb.jpg (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Layanan Twitch kini memungkinkan pengguna untuk mengubah username setiap dua bulan sekali. Meskipun demikian, pengguna tampaknya tetap diberi kebebasan apakah ingin mengubah username secara berkala atau tidak.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (25/2/2017), dalam pengumuman di blog, Twitch menyampaikan bahwa perubahan username akhirnya hadir ke platform streaming mereka.

"Setelah mengubah nama Anda, username yang ditinggalkan akan ditahan oleh Twitch selama minimal enam bulan," kata Twitch. Setelah waktu tersebut, perusahaan akan mengizinkan username itu tersedia kembali untuk komunitas dan pengguna baru.

Sekadar informasi, Twitch memiliki layanan video khusus gaming, yang berdiri sejak 2011. Layanan video streaming khusus gaming ini mendapatkan pesaing, yakni YouTube Gaming yang diumumkan rilis di Indonesia pada April 2016.

YouTube Gaming berisikan tayangan video gameplay, yang dilengkapi dengan kolom live chat. Sambil menyaksikan video, pengakses bisa turut berbincang-bincang atau menuliskan sesuatu pada kolom chat setelah login Gmail terlebih dahulu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini