Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Foto-Foto Indah Fenomena Gerhana Cincin Api

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 12:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 27 56 1629079 intip-foto-foto-indah-fenomena-gerhana-cincin-api-Jgyxh0BgNd.jpg (Foto: AP)

AFRIKA - Pengamat bintang di Amerika Selatan baru saja disuguhi dengan pemandangan cincin api pada Minggu 26 Februari 2017. Pemandangan indah dari fenomena gerhana cincin api ini rupanya juga bisa dinikmati dari belahan dunia lainnya melalui hasil jepretan kamera.

Foto-foto menakjubkan dari Sao Paulo, Brasil, menujukkan Bulan datang antara Bumi dan Matahari, menghalangi sebagaian besar cahaya kecuali cincin api di sekitar bulan. Menurut laporan Daily Mail, Senin (27/2/2017), tontonan itu dilihat oleh lebih dari setengah miliar orang di seluruh dunia, pertama di Cile dan Argentina sebelum pindah melintasi Samudra Atlantik Selatan ke Afrika.

Gerhana cincin api itu berakhir pada pukul 17.35 GMT pada Minggu di Afrika Selatan antara Zambia dan Republik Demokrasi Kongo. Jika Anda tak bisa melihat gerhana cincin api tersebut, beberapa gambar ini mungkin bisa memberikan gambarannya untuk Anda:

(Foto: Reuters)

(Foto: Reuters)

(Foto: AP)

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini