Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek 81 Tahun Ini Berhasil Ciptakan Aplikasi Boneka Hinamatsuri

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 02 Maret 2017 07:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 01 207 1631406 nenek-81-tahun-ini-berhasil-ciptakan-aplikasi-boneka-hinamatsuri-vrfa1qeidv.jpg Dok. Daily Mail

JEPANG – Usia tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk berkarya. Hal itu seperti ditunjukkan oleh nenek berusia 81 tahun asal Jepang bernama Masako Wakamiya. Ia diketahui berhasil membuat sebuah aplikasi pertamanya.

Meski sudah sangat tua, Wakamiya akhirnya merilis aplikasi pertamanya yang menunjukkan kepada masyarakat tentang boneka tradisional Hinamatsuri. Ini merupakan boneka tradisional yang kerap diletakkan di samping pohon tama hijau Jepang.

Wakamiya telah melalui 43 tahun dalam hidupnya untuk memimpin kembali Jepang dan baru di usia 60 tahun mulai menggunakan komputer. Ia juga menunjukkan bahwa tidak semua orang tua merasa khawatir dengan teknologi.

Seperti diwartakan Daily Mail, Kamis (2/3/2017), Wakamiya membeli komputernya pada usia 60 tahun dan bergabung dengan klub komputer online untuk bisa lebih familier dengan teknologi. Setelah mempelajari komputer, dia lalu mempelajari Excel degan beragai fungsinya.

Aplikasi buatannya yang disebut Hinadan mengajak pemain untuk bisa menaruh 12 boneka tersebut ke tempatnya yang terhormat. Dalam studi di Amerika Serikat menyatakan mereka yang menggunakan komputer setidaknya seminggu sekali, 42% kemungkinan lebih efektif dibandingkan yang lainnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini