Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siri dan Alexa Dapat Saingan dari LINE

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 03 207 1633656 siri-dan-alexa-dapat-saingan-dari-line-s5xw3KYmKH.jpg (Foto: Yellow Pages)

JAKARTA - Siri dan Alexa merupakan asisten digital yang berbasis kecerdasan buatan milik Apple dan Amazon. Selain Google, mereka juga bakal memiliki pesaing baru. Siapa gerangan?

Aplikasi pesan instan LINE baru saja mengungkapkan bahwa perusahaannya kini sedang mengembangkan proyek asisten digital yang dinamakan Clova.

Sebagaimana dikutip Okezone dari Ubergizmo, Jumat (3/3/2017), Clova bakal memiliki kemampuan dasar seperti membaca berita, memeriksa cuaca, memesan produk, menyiarkan musik, memperbarui kalender, serta fitur lainnya.

Selain beberapa fitur dasar di atas, LINE juga mengatakan bahwa Clova akan turut dibekali fitur canggih seperti pengenalan wajah dan mampu menjawab beragam pertanyaan yang cukup rumit.

Tahap awal penggunaan asisten digital ini, kabarnya akan disematkan dalam aplikasi LINE. Namun, pihak perusahaan juga kabarnya tengah melakukan pembicaraan dengan pihak produsen smartphone.

Dua vendor smartphone yang saat ini tengah melakukan pembicaraan dengan LINE Corporation ialah LG dan Sony. Dua merek tersebut akan turut menyematkan asisten digital Clova di perangkatnya.

Kendati demikian, pihak LINE sendiri masih belum mengungkap kapan peluncuran asisten digital Clova tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa uji coba akan dilakukan pada musim panas ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini