Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi SpaceX, Amazon Siap Kirimkan Roket ke Bulan

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 06:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 03 56 1633783 saingi-spacex-amazon-siap-kirimkan-roket-ke-bulan-HBDfSx1U7t.jpg (foto: Blue Origin)

CALIFORNIA - Tak hanya menjadi perusahaan e-commerce, Amazon kini juga ingin dikenal sebagai penjelajah angkasa. Baru-baru ini, CEO Amazon mengungkapkan rencana perusahaan untuk mencapai Bulan.

CEO Amazon, Jeff Bezos, mengatakan bahwa perusahaan miliknya akan mulai mengirimkan peralatan ke Bulan sebagai persiapan membangun permukiman di permukaan Bulan.

Diperkirakan, pengiriman kargo ke bulan akan berbobot 10 ribu pound. Jika semua pengujian telah dilaksanakan, peluncuran roket akan dimulai pada 2020.

Sebagaimana diketahui, Jeff memiliki perusahaan roket yang bernama Blue Origin. Diketahui, Blue Origin telah mulai merencanakan pembangunan tempat pendaratan roket di Bulan.

"Ini saatnya Amerika Serikat untuk kembali ke Bulan. Permukiman permanen di Bulan memang sulit, namun kami yakin dapat melakukannya," ujarnya, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (6/3/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini