Techno of The Week: Sebelum Bikin Password, Perhatikan Hal Ini Lebih Dulu

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 04 Maret 2017, 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 03 92 1633755 techno-of-the-week-sebelum-bikin-password-perhatikan-hal-ini-lebih-dulu-E15TQe9tpi.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Password bisa diibaratkan sebagai kunci untuk masuk ke dalam sebuah rumah. Oleh sebab itu, kunci tersebut tak boleh hilang, rusak, atau diambil orang lain agar tak ada yang bisa masuk ke rumah dan membawa barang berharga Anda.

Agar tak ada orang lain yang masuk ke dalam akun Anda dan menggondol informasi pribadi, Anda perlu memperhatikan hal berikut ini sebelum membuat password, seperti disitat dari halaman PC World, Sabtu (4/3/2017).

Buatlah Password yang Aman

Ada beberapa pemikiran untuk membuat password yang aman, namun pada dasarnya itu sulit. Cara paling mudah membuat password yang aman adalah dengan membuat password secara acak.

Jangan Terlalu Sering Mengganti Password

Ada beberapa hal yang mengharuskan Anda untuk mengganti password dengan waktu yang ditentukan. Tapi hindarilah untuk terus mengganti password yang sudah Anda miliki. Namun, sesekali ada waktunya untuk mengganti password Anda.

Otomatisasi saat Mengganti Password

LastPass dan Dashlane merupakan fitur yang menarik, khususnya untuk membantu Anda dalam mengotomatisasi Anda saat mengganti password. Fitur tersebut bisa membuat password yang Anda buat menjadi lebih aman.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini