Cara Mudah Transfer Foto dari Smartphone Android ke PC (1)

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017, 07:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 04 92 1634062 cara-mudah-transfer-foto-dari-smartphone-android-ke-pc-1-B27ZfakG8o.jpg (Foto: Venture Beat)

JAKARTA - Kemajuan teknologi tak bisa dimungkiri bisa mempermudah setiap kegiatan manusia. Tak terkecuali dalam melalukan transfer foto smartphone Android Anda ke PC.

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mentransfer foto di smartphone Android Anda, berikut ini caranya sebagaimana dilaporkan Digital Trends, Senin (6/3/2017).

USB

Salah satu fitur menarik dari sistem operasi Android adalah akses tak terbatas untuk sistem file. Pada kenyataanya, Anda hanya perlu memasang telefon Anda ke komputer menggunakan kabel USB sehingga memudahkan untuk men-download dan memindahkan foto ke dalam aplikasi desktop atau sistem file Anda untuk diamankan.

Google Drive

Layanan backup Google Drive merupakan metode yang jauh lebih sederhana untuk mencadangkan foto dan kemudian mendapatkan foto di telefon Anda. Layanan ini biasanya sudah ada di hampir semua ponsel Android dan bekerja diam-diam di background, meng-upload file ke Google Drive Anda untuk memudahkan akses ke perangkat lain.

Google Photos

Selain Google Drive, layanan Google lainnya yang bisa memudahkan untuk transfer foto adalah Google Photos. Layanan ini secara ketat menyimpan foto dan video ketika Google Drive menangani semua jenis file. Tapi Google Photos menawarkan berbagai alat yang memungkinkan untuk mengedit dan berbagi kreasi Anda.

MicroSD

Tak seperti iPhone, kebanyakan smartphone berbasis Android memungkinkan Anda untuk memperluas kapasitas memori dengan kartu microSD. Dengan kartu microSD ini juga memudahkan transfer foto dari smartphone Android Anda.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini