Tips Penting untuk Pengguna Nintendo Switch (2-Habis)

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017, 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 05 92 1634709 tips-penting-untuk-pengguna-nintendo-switch-2-habis-5JTQtNvL6V.jpg Foto: Gamespot

JAKARTA – Apakah Anda saat ini sedang kebingungan menggunakan game console Nintendo Switch? Produk asal Jepang itu sebenarnya telah di-setting agar menjadi lebih mudah digunakan, tetapi Anda mungkin akan tetap menghadapi beberapa masalah.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui sebelum Anda coba mengatur Nintendo Switch, sebagai dilaporkan Gamespot, Minggu (5/3/2017).

Cara Memperbaiki Nintedo Switch Pro-Controller

Jika memiliki cadangan USB-C untuk kabel USB-C, Anda dapat memasangkan pro-controller ke Switch dengan cara menghubungkannya langsung ke bawah konsol. Ada juga cara untuk menghubungkan tanpa kabel.

Dalam sistem operasi, klik pada "Controller" kemudian klik pada "Change Grip/Order". Dari sana, tekan tombol pairing sedikit di atas Pro-Controller. Switch akan mendeteksi pengontrol, kemudian Anda hanya perlu mengeklik tombol A untuk menyelesaikan prosesnya.

Melihat Sisa Baterai Lebih Akurat

Di menu utama ada ikon baterai, tepatnya di kanan atas, yang menunjukkan sisa baterai di Nintendo Switch. Untuk mendapatkan informasi baterai yang lebih akurat, pastikan untuk mencabut Switch dari Dock dan tekan pada touchscreen di atas ikon baterai. Persentase hidup baterai akan muncul di layar selama sekitar 2 detik.

Bonus Tips: Memasukkan Kartu Micro-SD

Meski Switch mendukung kartu UHS-I Micro-SD, slot-nya agak sulit untuk ditemukan. Letaknya benar-benar terselip di bawah Switch Kickstand. Carilah garis terukir micro-SD untuk membantu Anda memasukkan kartu dengan benar.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini