Google Gunakan Teknologi Baru untuk Translate

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017 11:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 07 207 1636156 google-gunakan-teknologi-baru-untuk-translate-bstyxrj8s4.jpg (Foto: Venture Beat)

MOUNTAIN VIEW – Google Translate baru saja mengumumkan telah beralih ke pendekatan modern yang disebut mesin terjemahan saraf untuk menerjemahkan teks bahasa Hindi, Rusia, dan Vietnam. Pergeseran dari sistem mesin penerjemah berdasarkan frasa itu akan menghasilkan terjemahan yang lebih natural dan berkualitas tinggi.

Google mengadopsi metode ini untuk menerjemahkan dari bahasa Inggris ke China pada September 2016. Lalu menerapkannya ke Bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, Jerman, Turki, China, Jepang, serta Korea pada November.

Sekarang tersedia untuk tiga bahasa lainnya di Google Translate Android, iOS, website, Google Search, dan aplikasi Google. Tiga bahasa tersebut akan datang di samping situs halaman terjemahan di Google Chrome.

Pemimpin produk Google Translate, Barak Turovsky, menuliskan dalam posting-an blog-nya bahwa dukungan untuk mesin terjemah saraf dalam banyak bahasa akan tiba dalam beberapa minggu ke depan, seperti dilaporkan Venture Beat, Selasa (7/3/2017).

Google bukanlah perusahaan pertama yang menekankan AI untuk meningkatkan terjemahan. Microsoft telah melakukan hal yang sama di aplikasi translatornya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini