Controller Nintendo Switch Dapat Tersambung dengan PC

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017, 10:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 07 326 1636064 controller-nintendo-switch-dapat-tersambung-dengan-pc-IZM7ynE1eu.jpg (Foto: The Verge)

TOKYO - Bagi Anda yang beruntung telah memiliki Nintendo Switch berbahagialah. Pasalnya, konsol anyar Nintendo tersebut dikonfimasi dapat bekerja di PC Windows maupun Mac .

Pada PC Windows, controller Joy-Cons dapat disambungkan dengan Bluetooth. Namun, perlu diingat bahwa Anda membutuhkan aplikasi JoyToKey untuk mengatur tombol di keyboard dan mouse.

Fungsi tersebut tidak mengherankan, mengingat Anda bisa menggunakan Nintendo Wiimote pada PC berkat Bluetooth, dan controller Joy-Cons juga memiliki pengendali Bluetooth yang mirip.

Sayangnya, beberapa gamer melaporkan bahwa controller Joy-Cons memiliki masalah konektivitas. Diduga hal tersebut terjadi karena desain antena controller yang tidak terlalu sempurna.

Selain itu, Sejumlah pengguna Switch berbondong-bondong melontarkan keluhan piksel mati di Reddit. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (7/3/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini