BRTI Segera Bawa Hasil Uji Publik Lelang Frekuensi ke Menkominfo

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 08 Maret 2017, 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 08 54 1637196 brti-segera-bawa-hasil-uji-publik-lelang-frekuensi-ke-menkominfo-sbcLdNMxDA.jpg Ilustrasi (foto:Shutterstock)

JAKARTA - Setelah melakukan uji publik terkait rencana lelang frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz. Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan membawa hasil uji publik ke tangan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dalam penjelasannya kepada Okezone, Anggota BRTI I Ketut Prihadi, mengaku bahwa pihaknya akan segera meneruskan uji publik ke Kominfo. Hal itu dilakukan sebagai langkah awal penyusunan Peraturan Menteri (Permen).

"Kami akan laporkan ke Pak Menteri hasilnya untuk kemudian peraturan Menterinya ditetapkan. Setelah itu baru jadwal seleksi disusun," lanjutnya.

Ia pun menegaskan bahwa konsep lelang akan berbasiskan harga, bukan seperti beauty contest yang kerap digaung-gaungkan selama ini. Hal itu dianggapnya paling fair dalam penentuan pemenang.

"Rencana seleksi yang diatur dalam rancangan Peraturan Menteri, bukan beauty contest, melainkan lelang harga," tutupnya.

Ketika disinggung soal proses uji publik yang baru berakhir, Ketut mengatakan bahwa banyak masukan berharga yang masuk dari para stakeholder. Masukan tersebut akan menjadi landasan dalam pembentukan Peraturan Menteri (Permen) terkait proses lelang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini