Studi: Bermain 'Pokemon Go' Bisa Lebih Sehat

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017, 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 10 326 1639680 studi-bermain-pokemon-go-bisa-lebih-sehat-tFjU1mlaKD.jpg Pokemon Go. (Foto: Ubergizmo)

WASHINGTON - Di balik kepopulerannya, ternyata ‘Pokemon Go’ bisa membuat seseorang menjadi lebih sehat. Berdasarkan studi yang dipresentasikan oleh American Heart Association (AHA) hal itu mungkin terwujud.

Dilansir CNet, Senin (13/3/2017), AHA mendapatkan fakta bahwa dari jumlah responden sebanyak 167 orang, mereka sanggup berjalan hingga 2.000 langkah setiap harinya untuk mencari Pokemon.

Dengan data tersebut, bisa dibilang pemain ‘Pokemon Go’ memiliki risiko lebih kecil terkena serangan jantung. Selain itu, bagi seseorang yang mengedepankan gaya hidup sehat, mereka sanggup berjalan kaki hingga 3.000 langkah.

Kemungkinan untuk mencapai tujuan yang disarankan oleh National Health Service pun bisa saja terwujud. Lembaga kesehatan di Amerika Serikat tersebut menyarankan warganya untuk bisa berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah setiap harinya.

Oleh karena itu, mereka pun menyimpulkan bahwa game ‘Pokemon Go’ memiliki salah satu manfaat yang dapat mencegah serangan jantung bagi pemainnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini