Facebook Tambahkan Fitur Perintah Suara di Oculus VR

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017, 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 12 207 1640803 facebook-tambahkan-fitur-perintah-suara-suara-di-oculus-vr-70b2g8N90O.jpg (foto: Tomshardware)

MENLO PARK - Facebook menambahkan banyak fitur sosial bagi perangkar Oculus VR. Salah satu fitur yang ditambahkan adalah 'Speech Recognition' yang akan membantu pengguna dalam menelusuri konten VR.

Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan suara untuk mencari konten Facebook. Fitur ini merupakan perpanjangan dari fitur perintah suara baru yang Oculus gulirkan hari ini.

Fitur tersebut juga memungkinkan Anda menavigasi menu dan mencari konten di oculus Home. Misalnya, Anda dapat memeriksa status online teman dengan perintah suara sederhana.

Seiring dengan waktu, kami akan menambahkan fungsionalitas lebih dari perintah ini. Ini hanyalah permulaan," jelas pernyataan Facebook.

Sebelumny, Facebook telah merilis dukungan untuk melihat film dan foto 360 derajat di Oculus. Didukung Oculus, pembaruan itu bekerja ekslusif dengan Samsung Gear VR. Demikian seperti dikutip Tomshardware, Senin (13/3/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini