Seorang Hacker Berhasil Bobol Nintendo Switch

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 13 Maret 2017, 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 13 207 1641141 seorang-hacker-berhasil-bobol-nintendo-switch-lrMxW42zWv.jpg (Foto: HipHopTheRobot)

TOKYO - Seorang hacker mengklaim dirinya berhasil membobol Nintendo Switch, konsol baru dari Nintendo yang baru tersedia untuk pembelian beberapa hari lalu.

Hacker tersebut mem-posting gambar yang menunjukkan Nitendo Switch dengan layar bertuliskan nama qwertyoruiop dan kata ‘Done’. Switch bercokol di atas laptop dengan beberapa kode di layar. Pelanggaran tersebut dilaporkan dilakukan melalui browser yang ada di Switch namun saat ini tersembunyi untuk pengguna.

Situs keamanan mengatakan, hacker dikenal untuk soal jailbreaks atau keamanan circumventions dari beberapa versi iOS dan PlayStation 4 versi hack 1.76. Selain itu, situs juga mengatakan, screenshot tampaknya menjadi eksploitasi Webkit yang berjalan di Switch, seperti dilaporkan Venture Beat, Senin (13/3/2017).

Sementara itu, hacker mengatakan bahwa hal yang perlu dilakukan Nintendo ialah sedikit tweak yang ada eksploitasi jailbreak Me iOS Webkit dan menghapus kode tertentu iOS dari itu.

Browser sering kali menjadi jalan utama serangan untuk hacking hardware. Untuk konsumen, itu belum jelas apakah ada risiko keamanan atau jika pembajak bisa mendapatkan akses ke game bajakan gratis menggunakan hack.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini