Seorang Pria Tersengat Listrik saat Mandi Membawa iPhone

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 20 207 1647486 seorang-pria-tersengat-listrik-saat-mandi-membawa-iphone-2SB2td3Ei1.jpg Ilustrasi. (Foto: iPhone 4 Jailbreak)

LONDON - Smartphone merupakan salah satu benda yang tak bisa dilepaskan dari aktivitas manusia. Kendati demikian, sebagai pengguna Anda harus memerhatikan faktor keselamatan, seperti tak boleh membawanya saat mandi. Jika tidak, nasib seorang pria di Inggris akan menimpa Anda.

Richard Bull ditemukan tewas di dalam bathtub rumahnya di London. Istri Bull mendapati tubuh suaminya itu dengan luka bakar yang cukup parah.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, saat polisi tiba di tempat kejadian, mereka menemukan kabel ekstensi yang mengarah ke kamar mandi dari lorong. "Kami menemukan sebuah iPhone dicolokkan ke kabel ekstensi dan kemudian elemen charger di kamar mandi," kata PC Craig Pattinson kepada penyelidik kematian Bull.

"Kabel ekstensi itu di lantai dan tampak seolah-olah ia charger telefon di dadanya dan bagian antara charger telefon dan kabel membuat kontak dengan air," tambahnya seperti dikutip dari Cnet, Senin (20/3/2017).

Penyelidikan ini menyimpulkan bahwa kematian Bull disebabkan kecelakaan listrik. Namun berdasarkan autopsi oleh pejabat publik yang menyelidiki kematian, mereka tiba-tiba curiga dan mengatakan ia sangat prihatin orang-orang tidak menyadari bahwa ponsel berada di dekat air itu berbahaya seperti pengering rambut.

Pemeriksa jenazah, Dr Sean Cummings, mengatakan kepada penyelidik, "Mereka harus melampirkan peringatan. Saya berniat untuk menulis laporan kemudian membuat telefon." Sayangnya, Apple tidak menanggapi permintaan komentar atas kasus ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini