Windows 10 Akan Update Software Secara Otomatis

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 20 207 1647546 windows-10-akan-update-software-secara-otomatis-oWcrAvvQmG.jpg (Foto: Microsoft)

JAKARTA - Mendapatkan pembaruan dari sebuah sistem operasi memang bisa meningkatkan pengalaman dan performa perangkat. Namun bagaimana jadinya jika update tersebut tak terlalu penting dan ingin Anda tangguhkan?

Namun hal itu bakal sulit terwujud di sistem operasi milik Microsoft. Pasalnya Windows 10 akan kembali memaksa pengguna untuk menngunduh pembaruan software. Pembaruan dari Windows Creator Update ini akan secara otomatis terunduh karena dinilai penting.

Cara ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pengguna yang memiliki koneksi internet yang stabil. Namun, hal itu akan menjadi kendala bagi pengguna dengan layanan terbatas.

Pada versi saat ini, Windows 10 tak akan secara otomatis mengunduh dan memasang pembaruan software saat pengguna terkoneksi internet terbatas. Namun setelah Update Creator dirilis, hal ini takkan lagi dapat dinikmati oleh pengguna.

Dilansir Slash Gear, Senin (20/3/2017), Microsoft juga telah mengonfirmasi pada SuperSites Windows bahwa perubahan ini hanya akan berlaku untuk ‘critical fixes’ yang diperlukan untuk menjaga Windows tetap berjalan dengan lancar.

Perusahaan menjelaskan akan menghindari patch besar untuk download secara otomatis, namun Microsoft tak merinci berapa besar ukuran pembaruan Windows 10 tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini