Ponsel Ini Gunakan Scanner Wajah untuk Pembayaran Mobile

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 20 Maret 2017, 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 20 57 1647027 ponsel-ini-gunakan-scanner-wajah-untuk-pembayaran-mobile-dRAhGTzdmm.jpg (Foto: Trusted Reviews)

SEOUL – Berbagai teknologi anyar kabarnya akan diboyong ponsel baru Samsung yakni Galaxy S8. Salah satu di antaranya yaitu pemindai (scanner) wajah untuk pembayaran mobile.

Berdasarkan narasumber yang menjelaskan kepada Bloomberg, flagship besutan Samsung ini akan menggunakan scanner sidik jari serta iris mata dan pengenal wajah untuk autentikasi Samsung Pay.

Mengutip dari PC Authority, Senin (20/3/2017), Samsung akan menggandeng bank untuk menerapkan sistem ini. Tetapi, kemungkinan sistem autentikasi pembayaran itu tak akan dirilis bersamaaan dalam peluncuran S8.

Rumor dari penggunaan teknologi ini pun sebelumnya telah mencuat. Rumor menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan menampilkan scanner iris mata dan pengenal wajah. Sementara karyawan Samsung mengatakan bahwa scanner sidik jari sudah kuno dibanding teknik keamanan lainnya.

Teknologi pemindai wajah sebelumnya telah mendarat pada smartphone Samsung. Namun, teknologi ini akan menjadi yang pertama kalinya digunakan untuk pembayaran.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini