Perempuan-Perempuan Hebat yang Berkarier di Perusahaan Teknologi Dunia

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 21 Maret 2017, 15:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 21 207 1648276 perempuan-perempuan-hebat-yang-berkarier-di-perusahaan-teknologi-dunia-qLucGgRPml.jpg Marissa Mayer (Foto: Reuters)

JAKARTA - Meski dunia teknologi mayoritas didominasi oleh kaum pria, namun bukan berarti perempuan tak bisa berkiprah di dunia teknologi. Bahkan beberapa perempuan berhasil memiliki karier gemilang di perusahaan teknologi dunia.

Siapa saja perempuan hebat yang berkarier di perusahaan teknologi dunia tersebut? Berikut ini daftarnya yang dikutip Okezone dari berbagai sumber, Selasa (21/3/2017).

Sheryl Sandberg

Perempuan kelahiran 1969 ini merupakan Chief Operating Officer (COO) Facebook. Sebelum hijrah ke Facebook, Sandberg bekerja di Google sebagai Wakil Presiden Global Online Sales and Operation.

Susan Wojcicki

Selain Sherly Sandberg, ada Susan Wojcicki. Perempuan hebat yang satu ini menjabat sebagai CEO Youtube. Perempuan kelahiran 1968 ini sebelum tumbuh berkembang di Google ia pernah bekerja menjadi marketing di Intel Santa Clara, California.

Meg Whitman

Perempuan hebat lain yang berkarier di perusahaan teknologi dunia lainnya adalah Meg Whitman. Perempuan berusia 60 tahun ini menjabat sebagai CEO Hewlett Packard Enterprise.

Marissa Mayer

Marissa Mayer merupakan CEO Yahoo!. Perempuan kelahiran 1975 ini sebelum memutuskan melangkah ke Yahoo!, ia sempat menjabat sebagai eksekutif dan juru bicara utama Google.

 

Amy Hood

Selain Facebook, Microsoft juga memiliki perempuan hebat sebagai petinggi perusahaan. Amy Hood menjabat sebagai Executive Vice President and Chief Financial Officer Microsoft Corp.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini