Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panasonic Beli Sebagian Besar Saham Perusahaan Spanyol Ficosa

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 21 207 1648574 panasonic-beli-sebagian-besar-saham-perusahaan-spanyol-ficosa-GofRmOQlxv.jpg (foto: Reuters)

TOKYO - Panasonic Corp telah setuju untuk menjadi pemilik mayoritas perusahaan pembuat suku cadang asal Spanyol, Ficosa SA. Langkah ini menjadi sinyal bahwa Panasonic akan masuk ke bidang otomotif.

Sebelumnya, Panasonic sudah membeli 49% saham Ficosa pada tahun 2015. Namun, mereka tidak mengungkapkan nilai kesepakatan pada saat pembelian.

Kini, Panasonic akan membeli 20 persen dari pemegang saham utama Ficosa untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 69 persen.

Langkah itu diambil sebagai upaya Panasonic melakukan pergeseran fokus bisnis di tengah persaingan penjualan elektronik yang semakin ketat dari kompetitor asal Korea Selatan.

Tak hanya Panasonic, Samsung juga bergerak lebih jauh ke dalam industri otomotif. Samsung Electronics sepakat pada bulan November untuk membeli Harman International Industries dalam sebuah kesepakatan bernilai USD8 miliar. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/3/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini