Google Photos Kini Bisa Backup Foto Lebih Cepat

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 207 1649819 google-photos-kini-bisa-backup-foto-lebih-cepat-BYN0z8d5zU.jpg (Foto: Venture Beat)

MOUNTAIN VIEW - Google baru-baru ini membuat sebuah update untuk aplikasi Google Photos yang sekarang menawarkan backup lebih cepat dan berbagi foto. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna pada koneksi lambat dalam backup foto mereka.

Bagaimana fitur tersebut bekerja ialah foto-foto yang diunggah sebagai bagian dari cadangan awal akan menjadi preview ringan. Namun setelah mendeteksi bahwa pengguna memiliki koneksi yang lebih baik, versi berkualitas tinggi akan dicadangkan dan digunakan untuk menggantikan copy low-resolution.

Idenya adalah, setidaknya pengguna akan memiliki beberapa bentuk cadangan foto di Google Drive bahkan jika itu belum tentu versi HD, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (23/3/2017).

Google mengklaim bahwa berkat kemajuan dalam data dan kompresi gambar, preview image ini masih akan terlihat bagus pada smartphone. Di samping itu, update Google Photos disinyalir sudah ada dikeluarkan.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini