Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diperbarui, Opera Mini Miliki Fitur Baru

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 27 207 1652380 diperbarui-opera-mini-miliki-fitur-baru-NJo5Bm87aL.jpg (Foto: Opera)

JAKARTA - Opera Mini merupakan salah satu browser lawas yang banyak tersedia di ponsel Java dan Symbian, sebelum datangnya sistem operasi Android. Hingga kini, peramban tersebut masih hadir dengan pembaruan-pembaruan yang terus mengejar kompetitornya.

Peramban tersebut baru saja diketahui telah memperbarui aplikasi miliknya. Pengguna kini bisa mendapatkan fitur baru berupa manajemen unduhan yang baru.

Dalam fitur ini, Opera menghadirkan algoritma di browser Android mereka. Dengan sistem terbaru ini, Opera Mini akan menyediakan pengguna berbagai tautan yang mengarah ke file yang ingin diunduh.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya bekerja untuk beberapa situs seperti Facebook, Pagalworld, Tubidy, dan DJPunjab. Daftar situs akan diperluas tergantung dengan respons pengguna.

Selain fitur baru ini, Opera Mini juga menambahkan sebuah bar notifikasi Facebook baru, sehingga Anda tidak akan membutuhkan aplikasi untuk mengikuti feed teman-teman. Bar pemberitahuan akan membuat Anda tetap mendapatkan notifikasi dari kegiatan teman-teman.

Versi baru dari Opera Mini juga dilengkapi dengan dukungan untuk peningkatan video saat menggunakan mode ekstrem, kompresi halaman tersimpan, serta perbaikan UI download manager. Demikian seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (27/3/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini