Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Translate Permudah Pengguna Terjemahkan Bahasa Korea dengan Word Lens

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 30 207 1654470 google-translate-permudah-pengguna-terjemahkan-bahasa-korea-dengan-word-lens-ELIuAaRfcc.jpg (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW - Bahasa bisa menjadi kendala ketika bepergian ke luar negeri seperti Korea misalnya. Namun, berkat update yang dilakukan Google Translate, menerjemahkan bahasa terutama dalam bentuk teks menjadi lebih mudah.

Aplikasi Google Translate telah memungkinkan pengguna memakai mode kamera (word lens) untuk mengambil foto dari teks Korea dan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris. Sekarang, Google Translate mempermudah pengguna menerjemahkan teks menggunakan kamera secara langsung, sehingga memudahkan Anda saat menavigasi tanda jalan atau menentukan menu makanan yang tepat di Korea.

Seperti dikatakan dalam keterangan kepada Okezone, Kamis (30/3/2017) untuk menggunakannya, caranya cukup mudah. Anda cukup mengarahkan kamera ke tanda jalan atau teks berbahasa Inggris, kemudian Anda akan melihat hasil terjemahan dalam bahasa Korea di layar ponsel bahkan ketika tidak terkoneksi dengan internet.

Sekadar informasi, Word Lens sendiri telah didukung oleh machine learning yang menggunakan jaringan visual untuk membantu mengidentifikasi huruf pada gambar.

Google Bakal meluncurkan terjemahan visual instan untuk bahasa Inggris-Korea itu selama beberapa hari baik di Android dan iOS.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini