Tips dan Trik untuk Meningkatkan Pengalaman Chrome Anda (1)

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 03 April 2017, 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 31 92 1655673 tips-dan-trik-untuk-meningkatkan-pengalaman-chrome-anda-1-PMnqhdQIk9.jpg (Foto: Android Pit)

MOUNTAIN VIEW - Google Chrome sekarang menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan di dunia, baik itu pada komputer maupun smartphone, terutama yang menjalankan OS Android.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk membuat pengalaman menggunakan browser ini menjadi lebih baik. Berikut ini kumpulan tips untuk meningkatkan pengalaman Chrome Anda menjadi lebih baik, seperti dikutip dari Android Pit, Senin (3/4/2017).

1. Copy, cut, dan paste web addresses

Anda dapat berbagi alamat halaman web tertentu dan konten dari website Anda seperti menggunakan tool copy dan paste Android. Di Chrome, klik pada situs URL dan tekan kursor selama beberapa detik. Jika menggunakan Android Marshmallow, Anda akan melihat bahwa selain copy dan paste, ada pilihan untuk berbagi aplikasi dan mencari istilah tertentu di Google Now.

2. Speed up page loading dengan Brotli

Mengaktifkan fungsi Brotli meningkatkan kecepatan loading halaman karena situs unzipped lebih cepat. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuka halaman baru di browser dan masukkan URL: chrome: // flags / # enable-brotli.

3. Switch cepat antara tab

Sekarang Anda bisa memindahkan tab dengan cepat hanya dengan dragging bar alamat ke kanan atau kiri. Namun, Anda harus tahu bahwa Android bisa dikendalikan sebagian oleh gerakan.

4. Tambahkan shortcut ke website di home screen Anda

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menekan menu tiga titik dan pilih ‘Add to home screen’. Kemudian pilih label ikon yang akan ditambahkan ke home screen Anda.

5. Sinkronisasi tab dan favorit dengan perangkat lain

Fitur ini tentu tidak baru, tapi jarang digunakan. Untuk membuatnya benar-benar berguna, Anda perlu menyiapkan beberapa pilihan. Pergi ke Settings Chrome Anda, gunakan akun Google, dan aktifkan sinkronisasi. Sebelum sinkronisasi, buka Chrome ke komputer Anda, sign in dengan akun yang sama, kemudian Sync di pengaturan akun dan pastikan bahwa pilihan Open Tab diaktifkan.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini