Cara Sederhana untuk Cut dan Crop Video di iPhone

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 04 April 2017, 07:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 03 92 1657835 cara-sederhana-untuk-cut-dan-crop-video-di-iphone-zTXXL0DPUP.jpg (Foto: Reuters)

CUPERTINO - Kemampuan video editing dasar seperti trim atau cut sebenarnya tersedia di iPhone dengan bantuan aplikasi Photos. Di sini Anda bisa memanfaatkan kemampuan on-the-go dan Anda hanya perlu memotong atau memangkas video tanpa harus menggunakan koneksi internet aktif.

Disitat Ubergizmo, Selasa (4/4/2017) aplikasi Photos bukan hanya menampilkan foto, tetapi juga memungkinkan Anda memotong atau memangkas video yang Anda miliki di perpustakaan Anda. Namun, jika Anda memerlukan beberapa fungsionalitas yang lebih baik untuk mengedit video, aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Video Editor bisa menjadi pilihan.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi Video Editor?

1. Instal terlebih dahulu aplikasi Video Editor dari App Store.

2. Buka aplikasi. Pada saat pertama kali, Anda akan disambut dengan screen untuk impor video dari Library. Anda juga akan diminta untuk memungkinkan akses aplikasi Photos.

3. Setelah Anda memperbolehkan aplikasi mengakses foto, Anda bisa memilih salah satu dari video Anda untuk import dan klik ‘Done’ yang terletak di atas layar.

4. Langkah terakhir ini cukup mudah. Anda tidak perlu mencari ikon untuk trim atau memangkas video tapi semua pilihannya diberi label dalam aplikasi itu sendiri. Jika Anda ingin untuk memangkasnya, Anda bisa klik tombol Trim untuk memulai atau jika Anda ingin mengubah ukuran video, lanjutkan menekan opsi mengubah ukuran.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini