Tips Memindahkan Tampilan Layar Smartphone ke TV

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 05 April 2017 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 92 1658955 tips-memindahkan-tampilan-layar-smartphone-ke-tv-sNfARWak2u.jpg Ilustrasi (Foto: Expertreviews)

JAKARTA - Layar smartphone cukup untuk menonton tayangan video atau film. Namun, bila pengguna menginginkan tampilan layar yang lebih besar, maka memindahkan tampilan layar smartphone ke TV bisa menjadi pilihan.

Diambil dari berbagai sumber, ada beberapa cara agar pengguna bisa memindahkan tampilan layar smartphone ke TV. Pertama, pengguna bisa memanfaatkan Chromecast.

Chromecast bisa dihubungkan ke port HDMI yang tersedia pada TV. Kemudian, unduh aplikasi Chromecast pada ponsel, yang bisa ditemukan melalui toko aplikasi Play Store.

Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan jaringan WiFi pada ponsel. Lalu, buka aplikasi Chromecast pada handset Android pengguna.

Pengguna perlu memastikan untuk mengatur saluran dari TV menjadi HDMI dengan memanfaatkan remote TV. Kemudian, pengguna diminta memasukan kode setup, yang muncul di layar TV.

Kode setup dipakai untuk menyinkronkan perangkat Chromecast yang sudah terhubung ke TV dengan perangkat smartphone.

Cara kedua ialah dengan menggunakan kabel HDMI. Pastikan pengguna memiliki kabel HDMI yang terhubung ke TV dan ujung kabel ini terhubung ke smartphone.

Pada TV, pengguna perlu memindahkan saluran ke opsi HDMI. Lalu, pada handset, pengguna bisa menuju Settings, kemudian pengguna memunculkan tanda centang pada opsi HDMI Connection.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini