Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yahoo! Segera Melebur dengan AOL, Bagaimana Nasib E-mail Pengguna?

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 06 207 1660519 yahoo-segera-melebur-dengan-aol-bagaimana-nasib-e-mail-pengguna-FJsNMNFDod.jpg (foto: Yahoo!)

SAN FRANCISCO - Tak sampai akhir tahun, Yahoo! segera melebur dengan AOL. Kombinasi kedua perusahaan itu akan dinamakan 'Oath'. Dengan bersatunya kedua perusahaan tersebut, bagaimana nasib layanan e-mail Yahoo!?

Sebagaimana diketahui, produk e-mail Yahoo! adalah salah satu layanan favorit pengguna. Layanan ini memiliki jumlah pengguna e-mail terbesar kedua di Amerika Serikat, bahkan lebih populer lagi di kawasan Eropa dan Amerika Latin.

Dalam sebuah pernyataan, CEO AOL, Tim Armstrong mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menghapus merek Yahoo!. Hal itu dapat menjadi sinyal bahwa layanan e-mail Yahoo! tidak akan menghilang.

"Kita akan sangat berhati-hati tentang integrasi sistem. Saya pikir kita mungkin akan mengambil lebih banyak waktu pada integrasi sistem. Dan hal berikutnya adalah berhati-hati tentang tingkat kepercayaan pengguna secara keseluruhan," paparnya.

Menurut seorang analis, Verizon tidak akan bertindak bodoh dengan menghapus layanan e-mail Yahoo!. Sebab, layanan tersebut memiliki 225 juta pengguna dan dapat menghasilkan banyak keuntungan bagi Verizon.

"Mereka akan benar-benar bodoh jika mengacaukan banyak hal dalam enam sampai 12 bulan ke depan,” ujar Randy Giusto, lead analyst di Outsell.

Lebih lanjut, layanan e-mail Yahoo! baru-baru ini mendapat pembaruan. Kini, layanan tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian lebih relevan dari biasanya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini