Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Luncurkan Roket, Bos Amazon Jual Saham Senilai USD1 Miliar

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 11:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 06 56 1660322 demi-luncurkan-roket-bos-amazon-jual-saham-senilai-usd1-miliar-BU0VLI2A7g.jpg (Foto: CBC)

WASHINGTON - Pendiri sekaligus Bos Amazon, Jeff Bezos, tampaknya tak main-main soal bisnis antariksa. Demi mewujudkan impiannya tersebut, ia rela menjual saham yang dimilki Amazon senilai USD1 miliar.

Penjualan saham tersebut bakal diberikan kepada Blue Origin, perusahaan pembuat roket milik Bezos. Kabarnya, pesaing dari SpaceX itu akan meluncur dengan membawa penumpang berbayar selama 11 menit di ruang angkasa.

"Model bisnis saya saat ini ialah untuk Blue Origin dengan menjual saham Amazon senilai USD1 miliar yang digunakan untuk investasi," ungkap Jeff Bezos yang dikutip dari CBC, Kamis (6/4/2017).

Blue Origin akan mengantarkan penumpang menggunakan roket dan kapsul hasil daur ulang. Roket dan kapsul itu akan membawa penumpang ke ketinggian 62 kilometer di atas Bumi sehingga bisa merasakan pengalaman berada di ruang angkasa.

Penggunaan roket dan kapsul daur ulang sendiri, dikatakan Bezos untuk memangkas ongkos yang harus ditanggung peminat. Saat ini, estimasi pengembangan roket Blue Origin akan menghabiskan dana sekira USD2,5 miliar.

Blue Origin sedang mengembangkan sistem peluncuran kedua untuk membawa satelit dan manusia ke orbit mirip dengan yang disediakan oleh Falcon 9 dan kapsul Dragon milik SpaceX.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini