Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone 7 Ini Meledak saat Di-Charge

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 07 April 2017 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 07 57 1661279 iphone-7-ini-meledak-saat-di-charge-MdEZVBkLMb.jpg (Foto: Asia Wire)

BEIJING - Selain Samsung, ponsel besutan Apple juga kerap diklaim meledak oleh sejumlah pengguna. Kali ini, iPhone 7 Matter Black diklaim meledak ketika sedang di-charge di dalam rumah di China.

Kisah ini bermula ketika pemilik iPhone bernama Yin menyadari bahwa baterai iPhone 7 itu akan mati. Oleh sebab itu, ia menempatkan suksesor iPhone 6 itu di meja samping tempat tidur dan dalam posisi dicolokkan. Kemudian, ia meninggalkan ponselnya sendirian.

Disitat dari Phone Arena, Jumat (7/4/2017), saat kembali, ia mendengar ledakan dan menyadari iPhone-nya mati. Setelah itu, ia membawa ponselnya ke App Store terdekat guna melakukan pembedahan. Menurut mereka yang menangani handset, layar menghitam akan cenderung menunjukkan bahwa sumber ledakan berasal dari baterai di dalam perangkat.

Setiap jenis cacat di baterai bisa diperburuk oleh masalah charger atau kabel pengisian. Beruntung, tidak ada seorang pun di dalam rumah saat telefon meledak. Namun, tak diketahui apakah Apple mengganti handset milik Yin tersebut.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini