Techno of The Week: Ini Cara Agar Foto Kamera Smartphone Tidak Blur

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 09 April 2017, 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 07 92 1661710 techno-of-the-week-ini-cara-agar-foto-kamera-smartphone-tidak-blur-z6MEikTlDX.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Smartphone memiliki fitur kamera yang bisa diandalkan untuk mengabadikan objek. Diambil dari berbagai sumber, berikut ini cara agar foto kamera smartphone tidak blur.

Fokus

Perhatikan saat pengguna hendak membidik objek, usahakan tetap diam dan tidak ada gerakan saat menekan tombol shutter. Berkonsentrasi saat memotret sangat diperlukan untuk menjaga kualitas foto.

Bersihkan Lensa

Terkadang lensa bisa berdebu atau meninggalkan bekas minyak setelah dipegang oleh pengguna. Pastikan saat hendak memotret, bersihkan lensa terlebih dahulu dan tidak membiarkan kotoran menempel pada lensa tersebut

Manfaatkan Benda di Sekitar

Saat memotret objek, beberapa benda bisa dijadikan sebagai 'tripod', sehingga saat menjepret gambar, objek tetap fokus dan tidak goyang. Benda tersebut misalnya meja atau kursi yang mudah ditemukan.

Hindari Zoom

Zoom memang fitur yang disediakan dalam perangkat kamera untuk membuat objek foto seolah-olah dekat. Fitur zoom in memang membantu, sehingga gambar terlihat lebih dekat, namun mengandalkan fitur tersebut bisa membuat foto menjadi pecah atau terlihat blur.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini