Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Diamuk, Touch ID di iPhone 7/7 Plus Tetap Hanya Bisa Diperbaiki di Apple Store

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Minggu 09 April 2017 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 09 207 1662793 sempat-diamuk-touch-id-di-iphone-7-7-plus-tetap-hanya-bisa-diperbaiki-di-apple-store-iNMtqc2cR8.jpg Foto: Android Authority

CUPERTINO – Beberapa bulan setelah diluncurkan, pengguna iPhone 6 dan 6 Plus sempat mengalami brick setelah menginstal iOS 9.2.1. Mereka juga melihat pesan “error 53” karena masalah modul Touch ID.

Modul tersebut jika diperbaiki di reparasi pihak ketiga yang belum terotorisasi Apple akan membuat sensor tertentu di modul tersebut tidak cocok. Perusahaan asal Cupertino tersebut bahkan sempat dituntut oleh agensi pemerintah Australia karena tidak mengizinkan pengguna memperbaiki Touch ID di toko pilihan masyarakat mereka.

Kendati mendapat banyak kritikan karena hal tersebut, Apple tetap meminta pengguna iPhone 7 dan 7 Plus yang kini mengalami masalah dengan tombol Touch ID untuk hanya memperbaiki Touch ID di toko mereka. Jika benar-benar perlu diperbaiki, tombol tersebut harus dikaliberasi kembali oleh Apple Store.

Berbeda dengan tombol Touch ID pada model terakhir, tombol pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus  memliki bagian"solid state" dan tidak mekanis. Perlu ahli yang sudah mendapat sertifikasi Apple untuk bisa menanganinya.

"Jika ada kerusakan pada tombol home iPhone 7 atau 7 Plus, kami tidak bisa menggantinya. Dalam perbaikan, kami menemukan kesempatan di mana ada kerusakan pada tombol home. Kami tidak bisa selalu mengatakan jika tombol home berfungsi sebelum perbaikan atau apakah retak kaca menyebabkan air mata dari kabel tombol Home selama penghapusan LCD," kata Michael Oberdick, pemilik, perbaikan iPhone toko iOutlet.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini