Adobe Pamerkan Machine Learning yang Bisa Mengedit Selfie

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Senin 10 April 2017 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 10 207 1663258 adobe-pamerkan-machine-learning-yang-bisa-mengedit-selfie-GXYA1OgsI3.jpg Foto: YouTube

CALIFORNIA – Selfie kini tidak hanya menjadi tren, tetapi juga kesempatan bagi perusahaan-perusahaan teknologi. Tak hanya produsen smartphone yang mampu memanfaatkan kesempatan membuat camera phone, developer photo editor, juga mendapatkan jatah tersendiri.

Adobe telah mengungkap sneak peak dari alat editing untuk selfie. Dalam sebuah video di Youtube, Adobe Research menunjukkan sejumlah foto selfie editan, secara otomatis memilih subjek dan mengubah perspektif sehingga foto bisa terlihat diambil dari jarak yang lebih jauh.

Pengguna juga akan bisa mengambil foto dengan efek bokeh. Alat tersebut juga akan dilengkapi gaya foto yang bisa diseret-seret untuk edit cepat. Alat ini memanfaatkan machine learning serta kecerdasan buatan.

"Bagaimana jika kita bisa memanfaatkan kekuatan dari kecerdasan buatan dan mesin belajar untuk mengubah potret buruk menjadi yang baik," tanya video demo tersebut.

Sistem ini menggunakan Adobe Sensei yang menggambarkan pengembang perangkat lunak sebagai "keajaiban" di balik alat-alat otomatis dari web dan penerbitan untuk mengedit foto. Diungkap tahun lalu, Sensei adalah framework Adobe untuk mengantarkan AI dan mesin belajar kepada rangkaian produk Adobe.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini