Saingi Alexa, Cortana Bakal Tenagai Speaker Pintar

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 10 April 2017 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 10 57 1663672 saingi-alexa-cortana-bakal-tenagai-speaker-pintar-APcsqRPM8H.jpg (Foto: Slash Gear)

NEW YORK - Perang asisten personal sudah pindah dari smartphone ke smart home. Setelah Amazon meluncurkan speaker Echo dan mengenalkan Alexa, beberapa pemain di industri teknologi berbondong-bondong ikut bermain di pasar tersebut, salah satunya Microsoft.

Perangkat yang telah menggoda sebelumnya memegang nama Harman Kardon, tapi waktu itu masih sedikit informasi yang diberikan terkait perangkat tersebut. Kini, beberapa rincian lebih lanjut telah terkuak seperti nama perangkat itu misalnya.

Jika Echo dibekali dengan Alexa, lain halnya dengan speaker yang diberi nama Invoke ini. Speaker dengan merek Harman Kardon ini bakal disokong dengan Cortana. Untuk speaker yang satu ini, konon akan memiliki built-in integrasi dengan Skype, yang akan menjadi hal besar di perang speaker pintar.

Amazon dan Google dikabarkan berencana menambahkan kemampuan panggilan suara ke speaker mereka. Meskipun tak persis sama, integrasi Skype masih bisa memberikan Invoke keunggulan dalam persaingan, seperti dikutip Slash Gear, Senin (10/4/2017).

Harman Kardon Invoke juga akan memiliki sejumlah dukungan untuk layanan music streaming pihak ketiga, termasuk Hear Radio dan Groove Music. Speaker tak akan memerlukan desktop Windows 10 dan bisa dipasang dengan perangkat Android, iOS, atau bahkan Windows Mobile.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini