Fitur Telefon Google Duo Kini Tersedia di Indonesia

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 11 April 2017 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 11 207 1664128 fitur-telefon-google-duo-kini-tersedia-di-indonesia-IHVLU1KG3y.jpg Foto: Google

JAKARTA – Google pertama kali meluncurkan aplikasi perpesanan dengan kemampuan video calling bernama Google Duo pada 16 Agustus 2016. Kini, Google akhirnya memberikan fitur audio calling atau telefon pada aplikasi tersebut di seluruh dunia.

Aplikasi ini pertama kali diperkenalkan hanya di beberapa pasar pada dua pekan lalu. Namun, kini pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia bisa memanfaatkannya.

Sebagai catatan, Google Duo awalnya dirilis hanya sebagai aplikasi video calling yang didesain untuk mengalahkan FaceTime, Skype, WhatsApp, dan Viber. Namun seluruh layanan tersebut juga memiliki kemampuan untuk digunakan bertelefon ria.

Video calling bukanlah pilihan yang baik untuk pengguna yang tinggal di wilayah dengan sinyal buruk. Sebaliknya, voice calling bisa bekerja lebih ringan dan memakan data lebih sedikit sehingga lebih banyak pengguna yang tertarik padanya.

Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk pengguna Android, tetapi juga iOS. Google Duo dan Allo telah diharapkan berada di posisi yang tinggi di aplikasi Android, namun hal itu masih belum terjadi hingga kini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini