Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Ngehits Jadi YouTuber ala Andy Garcia & Kyra Nayda

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 12 207 1665648 tips-ngehits-jadi-youtuber-ala-andy-garcia-kyra-nayda-pU8Ma3UEDn.jpg (Foto: Kustin Ayuwuragil Desmuflihah/Okezone)

JAKARTA - Berbagi di sosial media kini tidak hanya menjadi kesenangan tetapi juga kebutuhan. Tak sedikit kaum milenial yang mendulang popularitas dan pundi-pundi uang dari aktivitas bersosial media.

YouTuber Andy Garcia dan Kyra Nayda membagikan tips mereka untuk memulai karier sebagai digital entrepreneur konten kreator. Menurut mereka kuncinya adalah dengan tetap konsisten untuk menciptakan konten.

"Kita harus cari yang nyaman. Saya demen video, sulap dan mengedit. Saya mulainya dari sana. Karena saya suka ya saya enggak membuat konten karena terpaksa, tidak jadi beban akhirnya," ujar pemilik account @garciandyyy tersebut.

Andy juga menyebutkan bahwa koneksi internet sangat penting untuk menunjang konsistensi seorang content creator. "Di 2014 itu Instagram lama banget. Bahkan dengan video 15 detik aja upload-nya lama, itu merusak mood juga. Jadi koneksi harus cepat," lanjutnya.

Konsistensi dalam berkarya juga disebut Andy dan Key tidak mudah. Andy pernah diterpa kehilangan ide, dan mandek di tengah jalan. Ketika mandek, Andy malah kehilangan semuanya dan terpaksa mengulang dari awal. "Tapi kalau kita mau lawan rasa malas itu, lama naik sendiri follower dan engagement," terang pemilik 171 ribu follower di Instagram tersebut.

Kyra menambahkan bahwa komitmen sangat penting untuk menjaga konsistensi. Baginya, tidak mudah untuk menciptakan konten yang baik dan berpengaruh positif.

"Di balik setiap foto ada berjam-jam dandan, persiapan, props dan segala macamnya. Apalagi kalau video, belum editingnya dan lain sebagainya. Jadi membuat konten tidak hanya seru tetapi juga tidak muda. Perlu komitmen dari diri sendiri untuk menyadari bahwa dapurnya foto dan video itu sulit," tutup pemilik akun @kyranadya tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini