Ponsel Tahan Air Bisa Dipakai Selfie dalam Air

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 12 57 1665352 ponsel-tahan-air-bisa-dipakai-selfie-dalam-air-jl2BchCHSZ.jpg (Foto: Dini Listiyani/Okezone)

SEMINYAK - Beberapa vendor smartphone, termasuk Samsung belakangan ini berlomba-lomba untuk memberikan sertifikasi IP68 alias anti-air dan debu pada smartphone besutan mereka. Sertifikasi IP68 itu bahkan tak hanya dimasukkan Samsung ke smartphone kelas atasnya, tetapi juga di kelas menengah seperti Galaxy A series.

Diberikannya sertifikasi IP68 ke dalam Galaxy A series 2017 ini dilakukan Samsung bukan tanpa alasan. Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Samsung Mobile, dengan smartphone tahan air tersebut bisa membuat pengguna smartphone tak lagi was-was ketika smartphone terkena air.

"Orang ngerasa aman smartphone-nya kena air. Bisa juga mengubah cara orang mengambil foto. Dulu foto biasa (landscape atau panorama) dan sekarang bisa hujan-hujanan atau underwater selfie bareng sama teman," katanya saat acara workshop di Bali, Selasa (11/4/2017).

Selain tahan air, desain dan kamera ternyata juga menjadi perhatian Samsung untuk kalangan milenial (20-35 tahun). Pasalnya, kata Irfan, di kehidupan milenial butuh gadget dari segi fungsi dan unik mulai dari desain hingga warnanya.

Selain Samsung, vendor smartphone lain yang tertarik untuk menjadikan perangkatnya tahan air adalah Apple. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini memulai debut untuk smartphone dengan kemampuan tahan air di iPhone 7.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini