Keren, Pria Ini Mampu Rakit iPhone 6s dari Komponen Asal China

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Kamis 13 April 2017 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 13 207 1666237 pria-ini-mampu-rakit-iphone-6s-sendiri-dari-komponen-di-china-QZWiPoj448.jpg Foto: YouTube

CALIFORNIA – Di masa lalu, banyak bocoran dari perusahaan pemasok komponen iPhone yang menunjukkan komponen yang digunakan Apple. Kadang, perusahaan spare part itu menjual berbagai komponen sehingga membuat iPhone sendiri bukanlah hal yang tidak mungkin.

Scotty Allen dari Strage Parts melakukan hal tersebut karena dia terpesona dengan pasar spare part di Shenzhen, China. “Saya akan berjalan melewati mereka beberapa kali, tapi saya masih tidak mengerti hal-hal dasar, seperti bagaimana mereka terorganisasi atau membeli semua bagian ini dan apa yang mereka lakukan dengan komponen tersebut. Jadi ketika seseorang menyebut mereka bertanya apakah saya bisa membangun sebuah smartphone yang bekerja dari spare parts di pasar, saya mengambil kesempatan untuk benar-benar menyelam dan memahami bagaimana semuanya bekerja,” jelasnya.

Allen fokus pada komponen utama telefon, seperti logic board, layar, baterai, dan casing belakang. Ia bisa cukup banyak membeli segala sesuatu yang dibutuhkan di pasar Shenzhen. Dia mengalami beberapa masalah ketika mencoba untuk menyolder logic board sendiri sehingga dia membeli logic board daur ulang sebagai gantinya.

Allen memperkirakan bahwa ia mungkin telah menghabiskan lebih dari USD1.000 untuk membeli bagian-bagian iPhone tapi itu karena ia membeli beberapa bagian yang tidak perlu. Ponsel ini jauh lebih murah daripada membeli iPhone baru. Demikian sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Kamis (13/4/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini