Microsoft Tawarkan Refund Digital bagi Pembeli Xbox One Windows 10 yang Kecewa

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Kamis 13 April 2017, 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 13 326 1666229 microsoft-tawarkan-refund-digital-bagi-pembeli-xbox-one-windows-10-yang-kecewa-Ghed8xrqvh.jpg Foto: Ubergizmo

REDMOND – Saat menonton trailer dan melihat screenshot sebuah games atau aplikasi, Anda kadang tidak mendapatkan apa yang telah diharapkan. Mereka kadang dibuat untuk terlihat lebih seru ketimbang aslinya sehingga Anda merasa kecewa setelah membeli games atau aplikasi tersebut.

Program refund tentu akan membantu dalam hal ini. Microsoft pun kini dilaporkan akan meluncurkan program refund layanan sendiri melalui toko Xbox One atau Windows 10. Perusahaan Cupertino ini juga telah memberikan konfirmasi pada Polygon bahwa program ini benar-benar ada.

Program refund self service ini masih dalam tahap uji coba pada Xbox dan Windows Insider Programs. Kendati demikian, seluruh pengguna nantinya tentu akan mampu menggunakannya jika Microsoft telah merilis program tersebut.

Menurut peraturan yang masih mungkin berubah di masa depan, program ini hanya berlaku pada aplikasi dan game yang baru dibeli selama dua pekan atau 14 hari. Anda juga baru boleh memainkannya kurang dari dua jam di semua akun sehingga Anda tidak bisa “nakal” setelah puas memainkan game selama dua pekan.

Selain itu, patut dicatat bahwa program juga tidak berlaku bagi DLC, tiket musiman, dan add on. Permintaan refund hanya bisa dibuat setelah aplikasi dan game telah dimainkan paling tidak sekali dan konsumen perlu menunggu paling tidak sehari untuk proses refund.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini